Kodim 1014 /Pbn Terima Sosialisasi Program Unggulan PT. ASABRI



Pangkalan Bun -MKNews- Tim dari PT. ASABRI (Persero) di pimpin oleh Kakancab Palangakaraya Bpk I Nyoman Sapreg, melakukan Sosialisasi Program ASABRI ke Kodim 1014/Pbn, kegiatan sosialisasi dari PT. ASABRI ( Persero) yang di pimpin langsung oleh Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, tersebut di laksanakan di Aula Palapa Kodim 1014/Pbn  dan di ikuti oleh Personil Kodim 1014/Pbn, Persit KCK Cabang XL Dim 1014/Pbn, PNS dan Purnawirawan Kodim 1014/Pbn, Kamis (3/9/2020).

PT ASABRI (Persero) merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, Polri dan PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara sosialisasi dari PT. ASABRI (Persero), Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menyampaikan bahwa ASABRI adalah bagian dari kesejateraan prajurit, apabila ada kendala atau kesulitan dengan ASABRI agar di sampaikan langsung.

Dengan sosialisasi ini Prajurit dan purnawirawan dapat mengetahui lebih jelas tentang ASABRI dan programnya, sehingga hak dan kewajiban di ASABRI dapat dirasakan fasilitasnya sebagai bentuk jaminan hidup saat bertugas ataupun masa pensiun, Terang Dandim.

Lanjutnya, salah satu program ASABRI, adalah THT (Tabungan Hari Tua), bertujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai pada saat yang bersangkutan pensiun, maupun bukan karena mencapai usia pensiun ataupun meninggal dunia.

"Ketika prajurit memasuki masa purnawirawan, mengalami sakit, sudah dapat dimengerti langkah yang diambil, karena kita sudah dijamin ASABRI," ucapnya.

Dandim menambahkan, untuk para purnawirawan, dirinya memberikan apresiasi yang sangat besar, yang  mana bapak-bapak senior kita yang melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit dilaksanakannya  dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat hingga berhasil Sampai masa pensiunya.

Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Palangkaraya I Nyoman Sapreg, dalam pemaparannya menyampaiakan materi tentang 4 program unggulan ASABRI kepada seluruh peserta yang hadir, di antaranya program THT (Tabungan Hari Tua), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dengan adanya sosialisasi ini peserta agar Lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak - haknya, sehingga dalam pengurusan manfaat Asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan, "paparnya.

Usai kegiatan sosialisasi di lanjutkan dengan penyerahan pelakat dari Kakancab PT. ASABRI kepada Komandan Kodim 1014/Pbn.