LST Tolak Organisasi KAMI di Kalteng

www.mediakaltengnews.com- Palangka Raya - Aksi penolakan organisasi KAMI ( Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) yang terjadi di berbagai daerah karena dinilai secara berlebihan mengkritik pemerintah, membuat organisasi kamasyarakatan (Ormas) Lembaga Swadaya Rakyat - Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR-LPMT) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bergerak di bidang Kamtibmas, Sosial Kemanusiaan tergerak  melakukan aksi penolakan serupa.

Ketua Umum ( Ketum) LSR-LPMT Kalteng Agatisansyah menolak keras kehadiran organisasi KAMI di Kalteng, menurutnya kehadiran organisasi KAMI di kalteng dikhawatirkan serupa dengan apa yang terjadi diluar Kalteng hingga membuat perselisihan. 

“Saya dan seluruh anggota LSR tidak menginginkan KAMI ada di Kalteng karena ini sesuai dengan Visi Misi LSR yang ingin menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI khususnya di Kalteng”, Tutur Gatis Sapaan akrab Ketum LSR pada Minggu (13/09/2020).


Gatis juga menambahkan tidak hanya organisasi KAMI yang akan di tolak, tetapi organisasi apa saja atau siapa saja yang ingin membuat suasana tidak aman dan kondusif.

 “LSR siap mendukung sepenuhnya TNI POLRI untuk menjaga persatuan dan kesatuan”, ucap mantan wartawan ini.


Dia juga  meminta kepada pihak atau oknum yang menganggu persatuan dan kesatuan NKRI untuk tidak melakukan hal hal yang memecah belah persatuan negara yang di cintai ini, karena dirinya pastikan akan berhadapan dengan LSR - LPMT Kalteng.


“Saya berharap dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di Kalteng yang menjunjung tinggi persatuan yang juga sesuai dengan falsafah Huma Betang”, ucanya.