Perbaikan Mushalla Sasaran TMMD, Warga Antusias Bergotong Royong.

KOTIM -MKNews-Masyarakat Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah antusias membantu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109, salah satunya memperbaiki mushalla Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu.

"Masyarakat dengan senang hati membantu karena semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami sendiri. Makanya kami sangat berterima kasih wilayah kami dijadikan lokasi TMMD," kata Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang.

Perbaikan mushalla yang terletak di Desa Bapinang Hulu merupakan sasaran tambahan, selain sasaran utama yaitu perbaikan tiga jembatan yang ada di Desa Bapinang Hilir dan Babirah.

Perbaikan mushalla dilakukan karena melihat kondisi tempat ibadah itu yang memprihatinkan karena sudah rusak. Untuk itulah kegiatan TMMD ini menjadikan perbaikan mushalla tersebut sebagai sasaran tambahan.

Warga pun antusias membantu memperbaiki mushalla tersebut. Mereka ikut mengangkut material, membongkar bagian yang rusak, kemudian memperbaikinya bersama anggota TNI.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari mengatakan, selain perbaikan mushalla, ada tiga sasaran utama kegiatan fisik yaitu perbaikan jembatan Desa Bapinang Hilir dan Babirah, serta pembangunan satu posko terpadu.

"Kegiatan kami laksanakan dengan metode gotong-royong anggota TNI, Polri dan masyarakat. Total ada 150 personel dikerahkan setiap harinya," kata Akhmad Safari.

Akhmad Safari berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat. Dia berharap kegiatan berjalan lancar dan hasilnya membawa manfaat bagi masyarakat.