Plt Sekda Kapuas Hadiri Rapat Koordinasi Bersama Direktur PUT

KUALA KAPUAS, MKNews--- Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy hadiri kegiatan rapat koordinasi bersama jajaran Direktorat Pengembangan Usaha Transmigrasi (PUT) dan tim, dalam rangka konsolidasi penguatan Bumdes guna mendukung ketahanan pangan dikawasan Transmigrasi, bertempat di Aula Kantor Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, Kamis (24/9/2020) sore.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi (PUT) Supriadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas Yan Marto, Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas Deni Harsono, beserta seluruh tamu undangan rapat.

Melalui program Food Estate, Kabupaten Kapuas terpilih menjadi salah satu lokasinya dan juga telah dilakukan peninjauan langsung oleh Presiden RI Jokowi beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan Nasional.

Direktur Pengembangan Usaha Transmigrasi, Supriadi menyampaikan implementasi ini merupakan instruksi Presiden mengenai program Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas. Karena itu, harapannya kesiapan dan peningkatan peran Bumdes sangat diperlukan guna mendukung program ketahanan pangan Nasional.

“Untuk budidaya, pengolahan dan masa panen beras menjadi sangat penting untuk dipersiapkan, karena jika budidaya meningkat maka suplay dari bahan baku untuk diolah supaya stabilitas harga dan lain sebaginya terjamin,” tutur Direktur PUT Supriadi.

Plt Sekretaris Daerah Septedy dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi tersebut, berharap melalui kehadiran Direktur PUT beserta jajaran melalui rapat ini, dapat bersama-sama menemukan pencerahan untuk mengoptimalkan kelembagaan Bumdes dengan kehadiran Food Estate ini.

"Kegiatan ini merupakan bagian dalam pelaksanaan ketahanan pangan Nasional, serta dengan kehadiran Direktur PUT sudah meyakinkan kita bersama bahwa program Food Estate ini pasti akan dapat berhasil,” pungkas Septedy.