Prajurit TNI Bagikan Masker Gratis di CFD

Kotawaringin Barat - MKNews-Prajurit TNI dari Kodim 1014 Pangkalan Bun membagikan masker gratis kepada warga di Car Free Day (CFD), di jalan Samari, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), Minggu, (13/9/2020), pagi.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro mengatakan pembagian masker merupakan salah satu langkah nyata kepedulian aparat terhadap masyarakat,  dalam rangka penanganan pencegahan  penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Walaupun Kabupaten Kotawaringin Barat sudah menerapkan normal baru tetapi bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada di wilayah Kobar, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ajurkan pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah (pemda),”imbuh Letkol Arh Drajat Tri Putro.

Dengan cara pemberian masker di CFD ini,  dengan harapan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat diminimalisir.

Salah satu warga penerima masker, ibu Indah mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kobar, saya kira ini merupakan bentuk tindakan nyata aparat dalam  pencegahan penyebaran COVID-19.

Selaku warga masyarakat, lanjut ibu Indah, ia berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu dan Kabupaten Kotawaringin Barat kembali normal seperti sedia kala.

“Dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian aparat dalam hal ini TNI yang telah membagikan masker melalui Para prajurit,” kata ibu Indah seusai menerima pembagian masker.

Sementara itu, Pemkab Kotawaringin Barat menghimbau masyarakat wajib  menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar.