Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok Bagikan Masker di Desa Sibung

BARTIM- MKNews-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler (TMMD) ke -109 Kodim 1012 Buntok membagikan masker di zona merah Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah,  Kabupaten Barito Timur. 

Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo mengatakan, pembagian masker pada masyarakat Desa Sibung guna keselamatan kesehatan yang mana saat ini masih mewabahnya virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan Covid-19.

“Kita mengetahui, Desa Sibung sebagai zon merah karena ada 16 kasus Covid-19 disana. Untuk itu, kami membagikan masker kepada warga dengan harapkan warga bisa terhindar dari virus berbahaya tersebut,” kata Dwi di Tamiang Layang, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan Satgas TMMD reguler ke-109 membagikan masker kepada warga Desa Sibung dalam rangka sosialisasi kesehatan upaya pencegahan menularnya virus corona ini merupakan anjuran pemerintah.

Warga yang menerima masker juga diimbau untuk harus membiasakan diri dengan mencuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Hal tersebut sesuai protokol kesehatan nasional.

“Semoga dengan pembagian masker kepada warga tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 disana,” kata Dwi lagi.

Kepala Desa Sibung Reholelu merasa sangat terbantukan dengan adanya pembagian masker yang dilaksanakan Satgas TMMD reguler ke -109 kepada warganya, karena pengadaan masker sebanyak 2.300 lembar sesuai surat edaran Kemendes RI masih belum tiba.

“Untuk penanganan Covid-19, kita juga mengajukan dana pada perubahan APBDes 2021 sebesar Rp 46 juta. Sebelumnya sudah terlaksana penanggulangan Covid-19 melaluiAPBDes 2021 sebesar Rp 34 juta,” kata Reholelu