Sinegritas TNI-POLRI Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker

www.mediakalteng.com -Pulang Pisau- Sinegritas TNI-Polri, Puskesmas Bahaur Tengah dan Instansi pemerintah kecamatan kahayan kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan Sosialisasi AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) dan pergerakan masyarakat dalam penggunaan masker di Desa Bahaur Batu Raya kecamatan Kahayan kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/09/2020). Pukul 09.00 wib

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, menyampaikan tujuan Sosialisasi AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) dan pergerakan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, salah satunya dengan penggunaan masker kepada masyarakat. sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Perturan Bupati Pulang Pisau No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19.

Maksud dan tujuan personil polsek kahayan kuala, Anggota koramil 1011-12 Bahaur dan Puskesmas Bahaur Tengah Menyampaikan bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru adalah cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, perkantoran dan lingkungan sekolah.

“Ini adalah upaya untuk menekan angka penyebaran virus tersebut apabila dilakukan dengan tertib”, ucap Memet. 

Memet katakan pula, dengan menggerakkan masyarakat untuk menggunakan masker, diharapkan agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengimplementasikan protokol kesehatan berupa mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap menjaga jarak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url