Tim Patroli Sosialisasi Karhutla dan patroli Piket Pospol Mintin Imbau Kamtibmas...

www.mediakaltengnews.com -Polres Pulang Pisau- Tim patroli pencegahan karhutla yang diantaranya personil polsek kahyan hilir, Bripka Fernolop Oraplean, menyambangi warga yang sedang beraktivitas, Bapak Ciming (47) tahun, warga desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, (01/09/2020).

Kegiatan dimaksut untuk melakukan sosialisasi dan penyadartahuan tentang karhutla dan ada nya larangan membakar untuk membuka lahan pertanian.


Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E mengatakan,  Tim juga menyambangi warga lainnya  dengan sasaran warga saat  sedang beraktivitas menyadap karet, Bapak Suharlan (52) tahun. kepadanya tim patroli memberi pemahaman  penyadartahuan tentang karhutla agar nantinya saat membuka lahan tidak membakar untuk lahan pertanian.

“Pada hari yang sama, Kegiatan dilakukn oleh patroli piket pospol mintin (Polsek Kahayan Hilir) ke PT. Naga Bhuana Aneka Piranti 6 yang beroperasi di desa  Buntoi Kecamatn kahayan hilir, untuk menyampaikan pesan - pesan Kantibmas”, ujarnya.

Kepada karyawan perusahaan itu, Widodo jelaskan, patroli piket pospol mintin mengimbau agar bersama - sama menjaga Kamtibmas dan selalu menggunakan masker pada saat melakukan kegiatan aktivitas baik pada saat bekerja luar rumah, tidak lupa  selalu mencuci tangan apa bila selesai melakukan kegiatan agar dapat memutus penyebaran Covid-19.