Dihadiri FKPD dan Mitra, Kodim 1013/Mtw Ikuti Upacara Virtual HUT Ke-75 TNI

MUARA TEWEH- Kodim 1013/ Muara Teweh, mengikuti upacara memperingati hari ulang ke-75 TNI tahun 2020, via video conference zoom meeting dengan Mabes TNI, yang dihadiri langsung Presiden RI,  Joko Widodo dan Panglima TNI, di Jakarta pada  Senin (5/10). 

Acara zoom meeting tersebut berlangsung di ruang Yudha dan  aula makodim 1013/Muara Teweh, yang hadiri Dandim Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, Bupati Barito Utarayang diwakili Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kesuma, S.I.K, Wakil DPRD Barut Permana, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, serta pejabat mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh dan undangan lainnya.
Presiden Republik Indonesia, Jokowi dalam amantanya mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannyamulai dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19,” katanya.

Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. “Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” tambahnya.

Kepada media, Dandim 1013/ Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., mengatakan “Bahwa selama ini kita sudah bersinergi baik dari TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Barito Utara,Kabupaten Murung Raya dan masyarakat, harapannya tentu kita pertahankan kodisi tersebut dan harus  kita tingkatkan sesuai tema Hari Ulang Tahun ke-75 TNI “Bersinergi Untuk Negeri”, untuk Indonesia Maju,” tegasnya.

Usai mengikuti upacar via video Conference, peserta Dandim 1013/Muara Teweh bersama Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra dan Wakil Bupati Mura Rejikinoor dan forkopimda Barut, foto bersama di Halaman Makodim. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 1013/Muara Teweh. Kegiatan HUT ke-75 TNI ini juga dihadiri para prajurit dan  purnawirawan TNI.(pendim).