Kecamatan Kapuas Timur Bahas Usulan Pembangunan Melalui Musrenbangdes

KUALA KAPUAS, MKNews-- - Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021, bertempat di Desa Anjir Mambulau Barat, Senin (12/10/2020).

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Camat Kapuas Timur,  Ansyari, S.Pd, MA yang sekaligus membuka kegiatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini rutin diadakan tiap tahun guna agar pembangunan dan kegiatan lainnya terlaksana dan berjalan sesuai dengan peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah dan Permendagri No.114 tahun 2014.

“Untuk mencapai semua pembangunan dan kegiatan lainnya, dalam Musrenbang inilah usulan-usalan dari masyarakat ditampung dan diproses lebih lanjut oleh Desa,” tuturnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan disepakati usulan terkait pembangunan dengan dihadiri Unsur Tripika, Camat Kapuas Timur Ansyari, S.Pd, MA, Kades Rahmat Kartolo dan seluruh Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas, BPD dan seluruh Anggota unsur Masyarakat.