Kegigihan Satgas TMMD Buat Masyarakat Kagum

SAMPIT - Anggota Kodim 1015 Sampit yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut dengan sepenuh hati melaksanakan berbagai program yang sudah disusun dalam kegiatan TMMD tersebut, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Julam Efendi. Menurutnya, pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut sangat banyak tantangannya. Seperti lokasinya yang terisolir dan terpencil, kemudian kondisi cuaca yang tidak bersahabat serta minim fasilitas pendukung. 

"Misalnya untuk rehab jembatan, pasti sangat sulit melakukan pemindahan material karena harus menyeberangi Sungai Mentaya. Belum lagi mendistribusikannya ke lokasi rehab jembatan, ada yang harus melalui sungai kecil menggunakan kelotok, itu sangat sulit," ujarnya, Sabtu (10/10/2020). 

Namun anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 tetap semangat dan antusias menjalaninya, dan kini sebagian besar sasaran fisik TMMD sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ada yang sudah mencapai 100 persen dan ada yang 70 persen lebih. 

"Kami sangat kagum dengan kegigihan anggota Satgas, semoga hingga akhir kegiatan TMMD semuanya berjalan dengan lancar," tandasnya. 

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 memiliki lima sasaran fisik yaitu rehab jembatan Handil Gayam panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di  RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. 

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter di RT 07/ RW 03 Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Mushola Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu.

Caption : Meski bekerja di bawah guyuran hujan, anggota TNI tetap gigih melanjutkan pekerjaan rehab jembatan.