Menjelang HUT ke-75, Danrem 102/Pjg Ziarah di TMP.



Palangka Raya - MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Mampang, jalan Tjilik Riwut, km 2,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Sabtu (03/10/2020)

Ziarah ini dilakukan menjelang peringatan HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Danrem 102/Pjg bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan sebagai komandan upacara Mayor Inf Heru Widodo Danramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Plk.

Upacara Ziarah ditaman makam pahlawan diawali dengan Penghormatan kepada para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis ditugu TMP oleh Danrem 102/Pjg dan dilanjutkan Doa secara terpimpin.

Turut hadir dalam upacara Ziarah tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, para Kepala Seksi (Kasi) Korem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju Korem 102/Pjg, perwakilan dari TNI AD, TNI AU,  TNI AL dan Ketua Persit KCK Korcabrem 102 PD XII Tanjungpura Ny.Nancy Purwo Sudaryanto beserta pengurus.

Perlu di diketahui kegiatan Ziarah tersebut dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI dari penjajah.

Oleh karena itu sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.