Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2021 Di Desa Hurung Enep


Muara Teweh, MKNews-Dalam rangka penyusunan RKPDES Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Hurung Enep, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021 di Balai Pertemuan Desa Hurung Enep, Rabu 21/10/2020.

Musrenbangdes dibuka langsung oleh kepala Desa Hurung Enep Lodi, dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Dua orang dari PD-P, Ketua BPD beserta anggota, petugas Kesehatan Desa Hurung Enep, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Hurung Enep, Lodi saat diwawancarai mengatakan bahwa yang menjadi prioritas Desa Hurung Enep tahun anggaran 2021 yaitu jalan rigit beton dari RT 01 ke RT 03, selanjutnya pemeliharaan pelabuhan Desa di RT 01 dan RT 02, kemudian pemeliharaan sarana air bersih tahun 2021," kata Lodi.

Bidang peningkatan pelayanan Desa yaitu pengadaan jaringan penguat sinyal, Posyandu, operasional untuk PAUD serta insentif. Jadi harapan kedepannya nanti, mudah-mudahan ini pembelajaran bagi kita semua, karena Musrenbangdes yang di selenggarakan pada hari ini pertama kalinya di Desa Hurung Enep dari tahun-tahun sebelumnya.," Jelasnya.

Harapannya, semoga pelaksanaan Musrenbangdes kedepannya di Desa Hurung Enep lebih baik lagi dalam meningkatkan demokrasi keterbukaan bagi masyarakat artinya terintergrasi Pembangunannya diketahui oleh masyarakat dan bukan hanya pemerintah desa saja. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat Hurung Enep di Musrenbangdes ini, sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses," tutup Lodi.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url