Pembelajaran Tatap Muka Di SMPN-6 Muara Teweh, Akan Kembali Digelar


Muara Teweh, MKNews-SMP Negeri-6 Muara Teweh beralamat di Jln. Mangkusari No.1 Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka kepada siswa pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kepala SMP Negeri-6 Muara Teweh, Anwar Samsudin, s.pd mengatakan bahwa untuk pembelajaran tatap muka ini kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Kapolsek Bukit Sawit dan pada dasarnya mereka menyetujui pembelajaran tatap muka kembali diselenggarakan di SMPN-6 Muara Teweh ini," ujarnya kepada MKNews Sabtu, 24/10/2020.

Pembelajaran tatap muka yang akan kembali digelar di SMPN-6 Muara Teweh harus dengan prosedur yang dilewati misalnya, Sekolah harus memenuhi protokol Kesehatan yaitu menyiapkan tempat cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, Termometer alat pengukur suhu badan dan serta membentuk tim untuk satgas Covid-19 di sekolah," jelas Anwar.

Kemudian selanjutnya melalui rapat dengan orang tua siswa, komite sekolah dan disitu nantinya diketahui apakah SMP Negeri-6 Muara Teweh ini memang layak  melaksanakan pembelajaran tatap muka, walaupun 80 persen surat yang telah kami kirimkan ke orang tua siswa tersebut menginginkan pembelajaran tatap muka kembali digelar," ungkapnya.

Guru-guru di SMPN-6 Muara Teweh juga menghendaki supaya bisa memberikan pelajaran secara efektif kepada siswa karena pembelajaran jarak jauh selama ini banyak kendalanya, termasuk respon dari siswa sedikit, paket data tidak merata karena bantuan belum sepenuhnya di terima sekolah sedangkan mendekati ulangan semester maka siswa harus aktif mengikuti pembelajaran," pungkasnya. (Led)