Sambut HUT TNI, Kodim 1013/MTW Sinergi dengan BRI Muara Teweh Gelar Bakti Sosial



MUARA TEWEH -MKNews-  Menyambut peringatan hut ke -75 TNI  Kodim 1013/Mtw bersinergi dengan BRI Muara Teweh  menggelar bakti sosial, membagikan sembako pada Jumat (2/10).

Adapun sasaran bakti sosial ini adalah para anggota pepabri cabang Barito Utara dan warga desa Bangdep yang berhak menerima. Baksos yang didasari semangat sinergi, selaras dengan tema hut ke-75 TNI tahun ini, "Sinergi untuk Negeri", Hal ini mengandung makna, TNI siap bersinergi dengan komponen bangsa lainnya membangun negeri.

Sebagaimana dikatakan Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., usai kegiatan kepada media," Pertama kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BRI Muara Teweh yang telah berpartisipasi dalam kegiatan baksos menyambut hut ke-75 TNI tahun 2020.

Kita bersinergi melaksanakan  kegiatan sosial berupa pembagian sembako untuk anggota pepabri dan warga yang berhak menerima di desa Bangdep, Teweh Selatan.", tandasnya yang juga didampingi ketua persit kartika chandra kirana cabang XXXIX Kodim 1013 beserta para pengurus.

Lebih lanjut Dandim menambahkan," Kegiatan sosial   seperti akan terus dikembangkan,  bersinergi komponen bangsa lainnya. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

"Banyak event-event yang bisa dijadikan momentum untuk kegiatan sosial. Semua itu untuk kemanusiaan. Kendati secara personal, berbuat baik membantu sesama yang membutuhkan bisa kapan saja", terangnya. 

Sementara itu, pimpinan cabang BRI Muara Teweh, Hoki,  mengucapkan terima kasih, dengan mengatakan,"Kami dari BRI Muara Teweh sangat berterima kasih atas kerja sama dengan pihak Kodim 1013/Mtw. Program ini sangat bagus. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara,"  terangnya.

Di tempat yang sama, kades Trahean, menyatakan,"Pertama kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako kepada warga kami. Hal ini sangat berarti, apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini.  Dengankegiatan ini akan terjalin kebersamaan antar komponen bangsa, terutama TNI dan Rakyat. Dalam kesempatan ini, kami ucapkan selamat hut ke-75 TNI. Semoga tetap jaya sebagai penjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa dan negara", tuturnya mantap.