Satgas TMMD Tuntaskan Perbaikan Jembatan Babirah


         Teks Foto:Seorang warga melintasi Jembatan Babirah yang sudah selesai diperbaiki oleh Satgas TMMD Reguler ke-109.


KOTIM MKNews-Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 berhasil menuntaskan salah satu sasaran fisik kegiatan yaitu perbaikan Jembatan Babirah di Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan, Jembatan Babirah adalah satu dari tiga jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD ini. Dia bersyukur perbaikan Jembatan Babirah sudah selesai sehingga bisa digunakan dengan nyaman oleh masyarakat.

"Perbaikan Jembatan Babirah sudah selesai 100 persen sehingga sejak kemarin sudah bisa digunakan warga. Kami bersyukur semua berjalan lancar sehingga selesai bahkan lebih cepat dari perkiraan," kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. 

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

"Perbaikan dua jembatan lainnya juga sedang tahap penyelesaian. Ini memang membutuhkan waktu karena dua jembatan itu rusak parah sehingga perbaikan hampir seperti membangun ulang, makanya lebih lama. Tapi kami optimistis segera selesai sebelum TMMD ditutup," pungkas Akhmad Safari.