Sudah 8 Tahun Pembangunan Rumah Dinas Kapsek Di SMAN-3 Muara Teweh Terbengkalai


Muara Teweh, MKNews-Pembangun fasilitas perumahan untuk Kepala Sekolah SMAN-3 Muara Teweh, tepatnya di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara terbengkalai. Diketahui bahwa Proyek pembangunan rumah Dinas dari Provinsi tersebut dibangun pada tahun 2013 dan sampai sekarang tidak dilanjutkan.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan hari Sabtu, 17 Oktober 2020 terlihat kondisi bangunan tersebut dengan dindingnya hanya bata merah yang telah dipasang sedangkan di dalam ruangan bangunan terlihat jelas pondasi yang belum ditimbuni oleh tanah urukan, bahkan bata yang sudah terpasang sebagian nya ada yang terlepas sehingga rumput tumbuh menutupi bangunan.


Warga setempat sangat prihatin atas kondisi masih belum selesainya pengerjaan bangunan rumah Dinas untuk Kepala Sekolah di SMAN-3 Muara Teweh tersebut. Tak hanya itu warga pun meminta Kepada Dinas Pendidikan Prov. Kalteng agar segera melanjutkan proyek pembangunan rumah dinas yang sudah 8 tahun ini terbengkalai," ungkapnya.

Kepala SMAN-3 Muara Teweh Barlin, S.pd., mengatakan kelanjutan pembangunan rumah dinas tersebut penah diusulkan ke Dinas Pendidikan Prov. Kalteng pada tahun 2017 usulan kita tersebut masuk Kadis Pendidikannya yang saat itu berganti makanya sampai sekarang tidak bisa dilanjutkan," kata Barlin.

Jadi kami melaporkan ke Provinsi karena bangunan yang ada tersebut aset provinsi. Setelah dilaporkan, jawabannya bahwa bangunan yang sifatnya melanjutkan memang tidak ada program kalau rehab ada itu penjelasan dari pihak dinas pendidikan provinsi. Dan tak hanya rumah Dinas yang terbengkalai juga Pembangunan Kantor Sekolah dari tahun 2016 sampai sekarang masih belum selesai," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url