Bupati Barsel Himbau Agar Masyarakat Sukseskan Pilkada Gunakan Hak Pilih


H Eddy Raya Samsuri


BARSEL MKNews-- Dalam rapat kerja Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri meminta kepala desa (Kades) untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020 nanti.

Bupati Barsel mengatakan agar seluruh kades maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus terus menyosialisasikan pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut kepada warga masing-masing.

“Supaya tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih khususnya untuk wilayah Barsel ini mengalami peningkatan,” ujar Eddy Raya.

“Dalam upaya menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut, kades diminta mendata warganya yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak politik pada pemilihan Gubernur tersebut.

Ia mengatakan, warga harus ikut memilih pada Pilgub nanti, mereka yang terdaftar masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng.

“Untuk itu, kita meminta kepada seluruh kades dan aparat desa agar melakukan pendataan lebih giat lagi, sehingga warganya yang tidak masuk dalam DPT tidak ada yang tercecer, bisa ikut memilih,” pinta Eddy Raya,Ditambahkan olehnya dengan meningkatnya partisipasi masyarakat, maka akan dapat memberi harapan baru bagi Kalteng pada pesta demokrasi lima tahun bisa berjalan lancar dan sukses.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga agar terus menjaga keamanan dan ketertiban supaya stabilitas politik menjelang Pilgub nantinya bisa terjaga dengan baik.

“Kepada warga agar jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun hasutan-hasutan yang bisa mengancam perpecahan di masyarakat,” tandas Eddy Raya.

Komentar