Dit Resnarkoba Musnahkan Sabu Dan Ekstasi Diblender


Banjarmasin MKNews-- Pemusnahan yang berlangsung di Direktorat Tahti di Jalan DI Panjaitan Banjarmasin ini langsung dihadiri dari pihak Dit Resnarkoba, BNNP Kalsel, Kejaksaan, LKBH Unlam. Sebanyak 528, 28 gram sabu-sabu atau sekitar setengah kilo sabu dan 151 butir ekstasi dan 1 paket serbuk seberat 1,6 gram hasil tangkapan Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalsel dimusnahkan petugas, Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 10:00 Wita.

Sebelum pemusnahan Kasubdit 1 AKBP Matsari pun sempat memberikan nasehat kepada para tersangka bahwa ia tak menganggap para tersangka orang yang salah sampai ada ketetapan hukum yang inkrah. "Ini sebagai pembelajaran jangan ulangi lagi, kasian anak, istri, keluarga anda. Mudah-mudahan nanti jika anda keluar dapat pekerjaan yang baik, dapat rizki yang luas, bisa bermanfaat bagi orang banyak," ucap Matsari.

Barang bukti sabu,exstasi tersebut dibuat dalam blender berisi air sabun dan kemudian diblender. Tak berapa lama sabu dan ineks pun langsung larut di air dan dibuang petugas ke septick tank yang ada di lokasi dengan disaksikan oleh perwakilan para tersangka.

Direktur Narkoba Kombes Iwam Eka Putra melalui Kasubdit 1 AKBP Matsari mengatakan pemusnahan hari ini pihaknya sudah musnahkan sebanyak 528, 28 gram sabu-sabu, 151 butir ekstasi dan 1 paket serbuk seberat 1,6 gram. "Dengan tersangka sebanyak 34 dimana satu tersangka adalah berstatus napi, ini tangkapan dua bulan terakhir," ucap Matsari.(ii)