DPRD Barito Utara Gelar Rakor Propemperda Tahun 2021


Muara Teweh, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat Koordinasi Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2021, bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Barito Utara. Jumat 13/11/2020.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, ST didampingi Anggota DPRD Barito Utara, dihadiri oleh Asisten I H. Masdulhaq serta undangan terkait lainnya.


Dalam rapat ini, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, ST menyampaikan dalam program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) yaitu dapat menjadi acuan Pembangunan hukum dan wadah politik hukum daerah sekaligus wajah untuk dapat melihat kebijakan pembangunan daerah dalam kurun waktu tertentu.

Kemudian selanjutnya partisipasi masyarakat harus dilakukan dengan secara optimal, serius dan terencana sehingga keterlibatan masyarakat benar-benar membawa aspirasi sebanyak mungkin. Dalam perencanaan pembentukan peraturan daerah dapat mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang berlandaskan keadilan," jelas Permana.

Dan sementara itu, Asisten I H. Masdulhaq menyampaikan Perda Kabupaten Barito Utara Tahun 2021 yang diajukan ada 23 Raperda dan dilakukan pembahasan bersama-sama dengan melibatkan komisi-komisi di DPRD dan Perangkat atau Instansi terkait. Saya berharap dengan adanya perda ini kedepannya, yang sudah masuk dalam pembahasan semuanya bisa terbentuk menjadi Perda di Tahun 2021, sehingga pembahasannya harus benar-benar menghasilkan Perda yang bisa diterima oleh masyarakat," tutup H. Masdulhaq.