Kodim 1013/Mtw Libatkan Millenial dalam Kegiatan


Muara Teweh - MKNews-Kodim 1013/Mtw dalam rangka menyambut hari pahlawan 10 November 2020 menggelar kegiatan pembagian masker secara massal dan berkelanjutan. Dalam pembagian masker tersebut selain melibatkan TNI, Polri dan  pemda  juga melibatkan kalangan milenial, dalam hal ini para mahasiswa. Pelibatan generasi milenial yang direpresantasiian mahasiswa digelar pada Senin (02/11).

Rangkaian kegiatan diawali apel gabungan di makodim 1013/Mtw dilanjutkan pembagian masker di beberapa titik di kelurahan Lanjas, kemudian pencanangan satgas desa tangkal covid-19 di desa Trahean, kecamatan Teweh Selatan, kabupaten Barito Utara.


Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Final di Irawan, M.Han., menyatakan," Dalam kegiatan pembagian masker massal dan berkelanjutan serta pencanangan satgas  desa tangkal covid-19 dalam  menyambut hari pahlawan 10 November 2020, melibatkan kalangan milenial yang di representasikan para  mahasiswa, pramuka dan Karang Taruna.

Tujuannya untuk memahamkan kepada mereka tentang fenomena dan realitas sosial yang ada di sekitar kita. Bagaimana mahasiswa yang sekarang sebagai generasi milenial mampu melihat realitas sosial secara langsung saat pandemi covid-19,dan mampu memutus mata rantainya. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan, pahlawan di era milenial adalah pahlawan yang memutus mata rantai covid-19",tandasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, tema tersebut diharapkan mampu menggugah dan memotivasi para generasi millenial untuk ambil peran secara maksimal dalam memutus mata rantai covid-19.

Mewakili rekan-rekan BEM  di Muara Teweh, ketua BEM STIE Muara Teweh, Kristanto, menyatakan ,"Kami berterima kasih dan menyambut baik inisiasi bapak Dandim 1013/Mtw yang melibatkan kami para mahasiswa dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Hal ini merupakan pembelajaran yang luar biasa bagi kami untuk menyelami secara langsung realitas sosial di masyarakat. Kami bertekad akan turut mengkampanyekan protokol kesehatan, paling tidak di komunitas kami para mahasiswa. Kami berharap tidak hanya dalam kegiatan ini saja dilibatkan, tetapi dalam kegiatan-kegiatan lain di masa mendatang", tuturnya.