Lurah Kelurahan Baru Sambut Baik Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid - 19 di Wilayahnya


Kotawaringin Barat -MKNews- Masih dalam Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg di wilayah Kodim 1014 /Pbn, Selasa siang (3/11/2020), Danrem menghadiri acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid - 19 di Aula Kantor PKK Kelurahan Baru Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat.

Pada kegiatan yang di hadiri oleh Danrem 102 /Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII /Tanjungpura Ny. Nancy Purwo Sudaryanto Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014 /Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, Perwakilan Polres Kobar, perwakilan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Camat Arsel, Lurah Kelurahan Baru, serta para Undangan lainnya.


Sebagai Lurah Kelurahan Baru Yuningtiaswati Pratiwi SIP dalam kesempatannya menyampaiakan, rasa terimakasihnya atas Kehadiran Danrem 102/Pjg pada acara Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid -19 di Kelurhan Baru.

Dirinya memaparkan bahwa dalam mengatasi Covid -19 khususnya di daerah Kelurahan Baru, Sinergitas tiga pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Aparat Kelurahan sudah sangat baik.

" Beberapa langkah yang sudah kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 yaitu, Sosialisasi kepada masyarakat, penegakkan disiplin protokol kesehatan, dan memberikan pemahaman tentang bagaiaman cara menghadapi Covid -19 dengan kehidupan baru atau New Normal, " papar Bu Lurah.

Tak kalah penting, kami juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial yaitu dengan membagikan masker dan melakukan penyemprotan Disenfekatan di beberapa tempat khususnya tempat keramaian dan fasilitas umum, "tutupnya.


Danrem dan rombongan juga menyerahkan bantuan masker serta sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut .