Sikomos ; Kendaraan Multi Fungsi yang Akan Segera Operasikan Kodim 1014 /Pbn


Kotawaringin Barat -MKNews- Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang di dampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Nancy Purwo Sudaryanto beserta rombongan melaksanakan Kunjungan kerja di Kodim 1014/Pbn. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1014/Pbn bertempat di Aula Nawahasta Makodim, Selasa (3/11/2020).

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan berolaharaga secara teratur sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari yang namanya Covid -19. 

Tak kalah pentingnya Danrem juga berpesan agar semuanya tetap mengikuti Protokol kesehatan dengan selalu membiasakan memakai Masker, sering mencuci tangan dengan deterjen di air mengalir dan selalu menjaga jarak guna pencegahan Covid - 19.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan "Menghadapi tahun politik Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar menjaga netralitas TNI, jangan mencoba-coba melibatkan diri dalam politik praktis karena sanksi tegas akan dikenakan sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Danrem.

Kepada jajaran Babinsa, Danrem juga meminta agar selalu aktif melakukan komsos dan selalu hadir di tegah-tengah masyarakat, "kehadiran kalian agar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. rebut perhatian dan hati rakyat niscaya kalian akan dicintai rakyat serta dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyerahkan 1 unit kendaraan dinas sebagai sarana Komsos Babinsa kepada Masyarakat yaitu kendaraan roda tiga yang telah di modifikasi dan di beri nama Si-komos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial), dengan harapan Si-Komos ini dapat mempermudah pendekatan Babinsa kepada masyarakat. Penyerahan kendaraan tersebut diterima langsung oleh Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E di Sport Center Makodim.

Danrem berpesan agar Kendaraan tersebut dapat di pergunakan untuk menunjang tugas pokok babinsa di lapangan nantinya. 

"Rawat dan pergunakan kendaraan Sikomos ini untuk kepentingan masyarakat,"  Pesan Danrem.