Korem 102/Pjg Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H


Palangka Raya - MKNews-Korem 102/Panju panjung  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, bertempat di Masjid Baitul Qhaliq Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Rabu (04/11/2020).

Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M ini mengambil tema " Dengan Melalui Maulid Nabi Muhammad. SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19 ".

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan menyampaikan
" Secara subtansi, peringatan Maulid Nabi merupakan upaya mengenal keteladanan Muhammad sebagai pembawa ajaran agama islam.

Kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai  keteladanan bagi umatnya. Hal  Itu  sangat  penting, karena dengan mengenal Nabi Muhamamd SAW secara untuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran islam secara benar dan mendalam.

 Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media instrospeksi, dalam rangka terus meningkatkan kadar kualitas ajaran agama. Dengan keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Peyayang, serta meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW, maka akan terwujud suatu kehidupan yang tenteram, damai dan sejahtera" Tuturnya. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan "Rasullulah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri telandan kepada kita untuk memiliki semangat patang menyerah dalam upaya menegakkan amal maruf nahi munkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan. Terkait dengan kehidupan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 102/Pjg, maka kita semua dituntut untuk dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepepimpinan Rasullullah, sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera" Ungkapnya. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz DR. Ahmad Dakhoir, SHI, MHI,. (Dosen IAIN Palangka Raya),  Dalam ceramahnya Ustadz menyampaikan agar kita selaku umat nabi Muhammad SAW supaya mampu menauladani serta meniru sikap, tingkah laku dan akhlak mulia baginda Rasulullah dalam  kehidupan  sehari-hari, walaupun kenyataannya sangat sulit namun setidaknya  kita mampu mengamalkan sebagian dari prilakunya", tutup Ustadz dalam ceramahnya.

Acara diakhiri dengan Dia yang dipimpin oleh Ustadz DR. Ahmad Dakhoir, SHI, MHI.

Hadir dalam acara tersebut  Kasrem 102/Pjg, para Kasi Korem 102/Pjg, para Kabalak Korem 102/Pjg, perwakilan dari Balak aju Korem 102/Pjg, perwakilan dari Kodim 101Plk, perwakilan dari Yonif R 631/Atg dan anggota Makorem 102/Pjg baik Prajurit maupun ASN.