Perkuat Jiwa Patriotisme, Kodim 1013/Mtw Gelar Wisata Matematika Bela Negara


Muara Teweh -MKNews- Dalam upaya memperkuat  semangat patriotisme generasi muda, Kodim 1013/Mtw menggelar Wisata Matematika Bela Negara (WMBN)pada  hari Kamis (13/11).

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara diikuti oleh  beberapa sekolah tingkat atas di Barito Utara antara lain SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, SMKN 1 Muara Teweh, SMKN 2 Muara Teweh dan SMAN 3 Muara Teweh.


Adapun materi yang dilombakan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Bela Negara, NKRI, Sejarah Perjuangan Bangsa dan UUD 1945. Tahapan kegiatan dilaksanakan dalam dua babak yaitu pengisian materi dan perlombaan.

Terkait hal tersebut Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Kegiatan wisata matematika bela negara ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan dan mempertebal semangat nasionalisme, memperkuat bela negara kesadaran bela negara dan kecintaan terhadap NKRI, dengan metode yang menyenangkan bagi generasi muda", tandasnya.

Sementara itu, kepala SMAN 1, Reijikinoor, menyatakan,"Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1013/Mtw yang telah menggelar kegiatan untuk penguatan kesadaran bela negara dengan metode yang menyenangkan bagi anak-anak. Semoga hal ini menjadi pemicu semangat dan pemantik kesadaran bagi generasi muda untuk selalu siap sedia membela NKRI", tuturnya mantap.