Propam Polres Barut, Cek Kelengkapan Dan Pendisiplinan Anggota


Muara Teweh, MKNews-Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap anggotanya, Propam Polres Barito Utara (Barut) melakukan pengecekan kelengkapan dan Pendisiplinan bagi Anggota yang tidak menggunakan atribut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara. Rabu 18/11/2020.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Propam ini diantaranya adalah pengecekan kehadiran pada saat apel, adapun tujuan pengecekan yaitu untuk mencegah terjadinya Pelanggaran Disiplin bagi personil Polres Barito Utara," kata Dodo.

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan yang di bawa anggota seperti sikap tampang, jambang dan seragam Kepolisian atau atribut yang tidak sesuai ketentuan serta kelengkapan Idintitas diri Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan kelengkapan lainnya," jelas Kapolres.

Lebih lanjut hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi personil Polres Barito Utara, sehingga Anggota dari Propam melakukan pengecekan tersebut. Dan selama kegiatan tersebut berlangsung, tetap menerapkan protokol Kesehatan," pungkasnya. (Led)