Satlantas Polres Kapuas Berikan Pemahaman Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Para Pengendara.


KUALA KAPUAS, MKNews- - Kebiasaan Baru (new normal) kini telah mulai diterapkan, Polri sebagai perpanjangan tangan pemerintah selalu berupaya memberikan edukasi protokol kesehatan dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan guna mencegah penyebaran Covid-19 seperti halnya yang dilakukan oleh, Satlantas Polres Kapuas, Polda Kalteng senin, (16/11/2020) Dari Jam : 09.00 Wib s/d 10.30 wib.


Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono, S.H melalui pelaksana kegiatan KBO Satlantas Polres Kapuas IPTU Sardana, mengatakan kegiatan  ini untuk mengajak dan mengingatkan kepada para pengendara R2, maupun R4 untuk selalu menggunakan masker sesuai standar, mencuci tangan dengan benar dan selalu menjaga jarak. 


“Edukasi serta sosialiasi yang di berikan jajaran Satlantas Polres Kapuas ini berlokasi di POS SATLANTAS di Jln Trans Kalimantan  sehingga masyarakat benar - benar perlu memahami bagaimana menerapkan protokol kesehatan di era normal baru ini agar masyarakat terhindari dari Covid-19.

Ia mengatakan pihaknya, sampai saat ini terus gencar melaksanakan sosialiasi dan edukasi protokol kesehatan guna meningkatkan kewaspadaan diri masyarakat terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, "ucap IPTU Sardana.

“Kanit Dikyasa Aipda Edwin Karambut, S.H, Juga menambahkan kepada para pengendara agar senantiasa selalu menjadi pelopor Berkeselamatan pada saat mengendara baik R2 dan R4, dan jangan lupa selalu melengkapi surat - surat kendaraan.    

Untuk itu, selain tentang tertib berlalulintas yang kami sampaikan bagi pengendara R2, R4, disini juga kami memberikan edukasi protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat agar mereka mengerti dan tetap disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, " tutur Edwin Karambut,S.H. (Heri).