Cegah DBD, Kelurahan Selat Utara Laksanakan Giat Geprek Bensu


KUALA KAPUAS, MKNews-- Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan gotong royong Jumat bersih dan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk Bersama di Kelurahan Selat Utara (GEPREK BENSU). 

Bertempat di RT. 04 Handel Ulis, lingkungan wilayah Kelurahan Selat Utara, pada Jumat, (04/12/2020) sekitar pukul 06.30 WIB, beberapa instansi beserta masyarakat yang ada di kelurahan Selat Utara bergotong royong membersihkan selokan dan genangan air serta sampah-sampah plastik. 

"Kegiatan Jumat bersih ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka pemberantasan Nyamuk bersama di Kelurahan Selat Utara atau disingkat GEPREK BENSU. Selain itu juga dalam rangka menjalin silaturahmi dalam bentuk gotong royong," ujar Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor saat diwawancarai di kantornya usai kegiatan, Jumat 4 Desember 2020. 

Ia menjelaskan, menghadapi musim hujan saat ini, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit yang dibawa oleh nyamuk demam berdarah. 

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat selat, staff Kelurahan Selat Utara, dari UPT. Puskesmas Melati, para ketua RW, para Ketua RT serta warga RT. 04 Kelurahan Selat Utara, "Lurah  (Heri)