Kodim 1013/Mtw dan BRI Gowes Bareng Sambil Berbagi


MUARA TEWEH-MKNews - Kodim 1013/Mtw dan BRI Cabang Muara Teweh gowes bareng sambil berbagi dengan rute seputaran kota Muara Teweh pada Sabtu (19/12).

Gowes bareng ini digelar dalam rangka memeriahkan hari juang TNI AD  tanggal 15 Desember 2020 dan hari ulang tahun BRI ke 125 tanggal 16 Desember 2020. Adapun peserta gowes bareng para anggota kodim 1013/Mtw sejumlah 15 orang, dan pimpinan staf serta  karyawan BRI Cabang Muara Teweh sejumlah 15 orang. Jumlah tersebut dibatasi untuk mentaati protokol kesehatan. 


Adapun rute yang ditempuh diawali start di makodim menuju daerah Pendreh, kelurahan Lanjas untuk menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan penanaman pohon untuk keasrian lingkungan fasilitas umum di sekitar SPBU Pendreh.

 Rute selanjutnya menuju panti asuhan Khoirunnas di Jl. Bangau diteruskan menuju panti asuhan Sinta Asih. Dari panti asuhan Sinta Asih, rombongan menuju kantor cabang BRI Muara Teweh untuk ramah tamah.

Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., (pada saat yang sama melaksanakan tugas dinas luar di Kodam XII/Tpr), melalui 
Kasdim menyatakan,"Kegiatan gowes bareng Kodim 1013/Mtw dan BRI Cabang Muara Teweh ini merupakan wujud kerja sama yang sangat baik, yang kebetulan merayakan hari istimewa secara bersamaan. 

Kodim 1013/Mtw sebagai bagian darin TNI AD memeriahkan hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember dan BRI yang memeriahkan hari ulang tahun ke-125 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2020. 

Oleh karena itu kegiatan memeriahkan digabungkan. Manfaat dari kegiatan ini jelas, pertama untuk menjaga kebersamaan, relevan dengan tema hari juang TNI AD, bersama kita bisa. Selanjutnya, gowes kali ini untuk menjaga kebugaran  tubuh agar imun kita tetap terjaga, dalam menangkal covid-19. 

Kemudian, gowes ini juga sambil berbagi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Lanjas dan panti asuhan. 
Jadi kegiatan gowes bareng ini bermanfaat secara komprehensif, untuk kebersamaan dalam kekeluargaan, kesehatan dan kesetiakawanan  sosial", tuturnya mantap.

Sementara itu, pimpinan cabang BRI Muara Teweh, Hoki Agusta Rino Atmaja, menyatakan,"Kita semua bersyukur dan bangga dapat melaksanakan kegiatan gowes bersama sambil berbagi dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD dan hari ulang tahun BRI ke-125, kebetulan waktunya berdekatan. 

Bagaimanapun juga kita harus selalu perkuat kebersamaan dalam kekeluargaan antar kedua lembaga. Dalam konteks yang lebih luas, dengan seluruh elemen dalam kerangka berbangsa dan bernegara. 

Dengan kebersamaan, maka semua permasalahan akan mudah dipecahkan dan masyarakat akan memperoleh manfaat. Semoga di masa mendatang kegiatan seperti ini dapat dikembangkan dalam sekala yang lebih luas",  tandasnya mantap.

Di tempat yang sama, lurah keluirahan Lnjas, Ledianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1013/Mtw dan BRI Cabang Muara Teweh yang telah membantu sembako bagi warga yang membutuhkan serta penanaman pohon untuk  keasrian lingkungan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url