Hadiri Rakerda MUI, Kapolres Barsel: Mari Kita Jaga Stabilitas Kamtibmas Agar Tetap Kondusif


Buntok. MKNews Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro menghadiri kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Barito Selatan (Barsel) Tahun 2020 bertempat di Aula Hotel Lutfan Jalan Pahlawan, Buntok, Prov. Kalteng. Minggu (20/12/2020) pagi.

Rakerda yang dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Barsel H. Suriadi Kurnain dan turut dihadiri oleh ketua umum MUI Prov. Kalteng Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag., Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P., Asisten 3 Setda Kab. Barsel serta Pengurus MUI Tk.Kecamatan di Wilayah Kab. Barsel.


Kapolres Barsel AKBP Agung menyampaikan, pentingnya peran serta MUI dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang dibingkai dalam kerukunan antar umat beragama terutama di wilayah Barito Selatan.

"Ditengah Pandemi Covid 19, tentunya Polres Barsel, jajaran Polda Kalteng bersama Satgas Operasi Yustisi tak bosan-bosannya mengimbau kepada semua pihak agar selalu sinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang angkanya belum menunjukan penurunan," kata Agung.

Dirinya kemudian menambahkan, mendekati Natal dan Tahun Baru Kepolisian akan melaksanakan Operasi Lilin Telabang selama 15 hari dan diharapakan dukungan dan kerjasama dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Dilaksanakannya Rakerda MUI Kab. Barsel bertujuan untuk menentukan Program serta kegiatan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021. ( Jai )