Melalui Interaksi Langsung, Babinsa Ajak Agar Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Pangakalan Banteng (Pangakalan Bun) - MKNews-Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya seperti yang di lakukan oleh Praka Toni, Babinsa Karang Mulya Anggota Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng, dalam melaksanakan tugasnya dilapangan sebagai Babinsa, dirinya melakukan interaksi langsung kepada masyarakat dan memberikan himbauan agar lebih mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus rantai penyebaran Virus corona. 

Danramil 05/Pangakalan Banteng, Pelda Supriyanto dalam keterangannya menyampaiakan, Melalui interaksi dan Komunikasi secara langsung merupakan metode Babinsa untuk membangun keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, disamping itu, sebagai sarana babinsa untuk menyampaikan informasi dan himbauan kepada masyarakat supaya lebih tepat sasaran.  

Lanjut dikatakannya, melalui hubungan yang dekat dan harmonis diharapkan masyarakat lebih bisa menerima himbauan yang di berikan oleh Babinsa, seperti halnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ," imbuhnya. 

Kegiatan interaksi secara langsung ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Sangat diharapkan kesadaran dan peran serta kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini, dengan mamatuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita sehari - hari," pungkasnya.