Palangka Raya -MKNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin acara Laporan Korps dan Tradisi satuan Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg dan para Kepala Seksi (Kasi) Kasrem  102/Pjg, Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol Nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (15-12-20)

Adapun Pejabat yang melaksanakan Laporan Korps dan Tradisi satuan antara lain Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, S. Sos, M. M, Kasiter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad Albar, S.E, 
Kasipers Kasrem 102/Pjg Kolonel Caj Dodi Mulyadi, S.E, Kasilog Kasrem 102/Pjg Letnan Kolonel Kav Eko Hery Suviandi dan Kasiops Kasrem 102/Pjg Letnan Kolonel Kav Heru Baharuddin. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dandim sejajaran Korem 102/Pjg, Para Dankabalak Aju Korem 102/Pjg dan Kabalakrem Pjg 102/Pjg, Danyonif R 631/Atg serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr.

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Penyampaian  Alih tugas dan jabatan sudah merupakan hal yang lazim dan telah menjadi bagian dari dinamika kehidupan berorganisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Laporan korps dan tradisi ini juga wujud realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka pembinaan personel dan pengenalan satuan yang berkesinambungan utk mengoptimalkan kemampuan yg bersangkutan dalam berbagai dimensi keprajuritan.

Kita menyakini bahwa melalui pertimbangan dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang untuk memperluas wawasan berpikir, meningkatkan kualitas kemampuan, kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerialnya.

Memiliki wawasan seperti itu,sangat diperlukan utk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yg akan di emban, yang tentu tidak akan lebih mudah atau lebih ringan dari sebelumnya, dengan demikian diharapkan para Perwira akan dapat mewujudkan kinerja organisasi yg maksimal, serta mampu melaksanakan tugas pokok secara efektif dan efisien.

Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman tugas dan tanggung jabatan yang di miliki, saudara tidak akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan dan melanjutkan pembinaan di satuan guna mewujudkan misi organisasi sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab yg di emban.

Lebih lanjut Danrem menekankan kepada para Perwira, yakin bahwa penempatan tugas jabatan itu sebagai suatu amanah, 
Dengan begitu apapun yg para Perwira lakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.Oleh sebab itu Lakukan secara tulus dan ikhlas serta tetap bersyukur, ungkapnya.