Pastikan Pleno Berjalan Aman, Personel BKO Satbrimob Polda Kalteng Sterilisasi Kantor KPU Barsel


Buntok, MediaKaltengNews.  Personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Satbrimob Polda Kalteng bersama Polres Barsel, melaksanakan sterilisasi di aula rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Rabu (16/12/2020) pagi.

Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan serentak tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ini dilaksanakan di Aula Kantor KPU.


Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan serta mengantisipasi adanya gangguan yang bisa saja mengganggu jalannya kegiatan rapat.

“Hal ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara agar dapat berjalan dengan aman,” ujar Agung.

Ia menjelaskan, personel BKO dari Satbrimob Polda Kalteng bersama personel Polres Barsel tersebut melakukan pengecekan sesuai dengan prosedur standar operasi yang tak hanya di ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan dengan menggunakam alat metal detectors.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui benda-benda yang mencurigakan, bahkan berbahaya bagi peserta rapat pleno.

“Kami berharap dari segala upaya yang kita siapkan dalam rapat pleno kali ini dapat berjalan dengan aman tanpa ada satupun hambatan,” pungkasnya. ( Jai )