Sikomos Kodim 1013/Mtw, Kembali Sapa Remaja Muara Teweh



Muara Teweh -MKNews- Sarana Interaksi Komunikasi Sosial atau yang lebih dikenal dengan Sikomos, kembali menyapa anak-anak dan remaja Muara Teweh, kodim 1013/Mtw, di Taman Rekreasi Remaja (Tarera), Jl. Wirapraja, Teweh Tengah pada  hari Rabu (16/12).

Materi yang diusung selain memberikan kesempatan  pembelajaran membaca buku-buku bacaan dan permainan yang menyenangkan  juga membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan. Hal ini didasari pemikiran bahwa dunia anak dan remaja merupakan dunia yang sangat  menyenangkan, harus diisi dengan aktifitas yang sesuai dengan perkembangannya yaitu dengan dengan bermain yang bernilai edukatif.

Terkait hal tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., melalui Danramil 1013-03/Mtw, menyatakan,"Kegiatan Sikomos hari ini tidak jauh berbeda dengan  kegiatan kemarin, hanya ditambah dengan permainan yang menyenangkan. Di tanam rekreasi remaja ini banyak remaja yang berkumpul untuk bercengkrama dan bermain. Maka kami tambah dengan membaca, untuk menambah wawasan," tandasnya.

Selanjutnya ditambahkan oleh Danramil, selain membaca, juga kami tambah kegiatan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Anak-anak dan remaja harus kita tanamkan ketaatan terhadap protokol kesehatan, diharapkan saat bersama keluarga dapat menjadi inspirasi bagi anggota keluarga lainnya. 

"Masak anak-anak saja taat protokol kesehatan, yang lebih tua harus lebih taat protokol kesehatan", tutur Danramil mengakhiri.