Danrem 102/Pjg Hadiri Apel Gabungan, Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2021


PALANGKA RAYA -MKNews- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri kegiatan  Apel Gabungan Kesiapan dalam rangka pengamanan Tahun baru 2021, Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo  membacakan amanat dan memberikan arahan di Lapangan Makorem 102/Panju Panjung, Kamis 31 Desember 2020.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan semoga dengan adanya kerja sama dan sinergitas yang baik dari seluruh satuan, yang tergabung dalam Satgas Pengamanan tahun baru  dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan rencana.


Pengamanan tahun baru  merupakan suatu kegiatan yang memerlukan persiapan yang maksimal, baik kesiapan personel maupun materiil. Persiapan tersebut akan sangat menentukan kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini. Selain itu, koordinasi antar satuan dan bagian yang terlibat dalam pengamanan harus terus dilakukan agar tercipta sinergitas yang baik antar para unsur Komandan Satuan dan Pimpinan masing-masing bagian.

"Oleh itu, saya mengharapkan kepada seluruh bagian untuk selalu melaksanakan koordinasi yang ketat dalam setiap kegiatan, sehingga pengamanan tahun baru dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar. Kepada masing–masing satuan yang terlibat Satgas Pengamanan tahun baru  agar memberikan informasi yang aktual secara terus menerus kepada seluruh Komandan Satuan, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menekankan kepada seluruh personel pengamanan untuk selalu jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada di lingkungan tugas pengamanannya masing-masing. Jangan memandang sepele setiap situasi yang perlu mendapatkan perhatian, serta adakan pemeriksaan secara cermat terhadap seluruh tempat, masing-masing orang, maupun hal-hal lain yang dapat menimbulkan kerawanan terhadap objek pengamanan, personel pengamanan tidak boleh lalai dalam melaksanakan tugasnya.