Tingkatkan Pengamanan, Polres Kobar Pasang Security Barier Depan Kantor KPU


KOTAWARINGIN BARAT, MKNews- - Pasca pemungutan suara pada 9 Desember 2020 lalu, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) memasang kawat berduri (security barier) di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kobar, Minggu (13/12/2020) siang.

Kawat berduri ini dipasang untuk menjaga kantor KPU apabila terjadi peningkatan eskalasi kamtibmas yang berujung pada demonstrasi.

"Kawat berduri ini dipasang untuk jadi pembatas guna mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menjelang penetapan nanti, dan menjaga apabila ada pergerakan massa," ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Kapolres mengatakan, saat ini rapat pleno di Kecamatan sudah selesai dan logistik Pilkada secara keseluruhan sudah berada di Kantor KPU, oleh karena itu saat ini diperlukan keamanan ekstra guna menjaga seluuh logistik dan obyek vital tersebut tetap aman dan bebas gangguan.


“Kita sudah siagakan sejumlah Personel ada sekitar 286 orang, ditambah dari BKO Polda Kalteng dan Brimob. Jadi jumlah sekitar 350 personel siap untuk mengamankan Pilkada di Kobar ini,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres menghimbau dan mengajak seluruh kandidat pilkada dan pendukungnya serta masyarakat Kobar untuk menjaga kondusif wilayah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi dengan isu – isu yang belum tentu kebenarannya (hoaks). "Mari sama – sama jaga kamtibmas kabupaten Kobar, berbeda pilihan bukan untuk saling menghujat tapi untuk menjaga kesatuan NKRI," imbaunya.




Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url