Cegah Covid-19, Kodim 1013/Mtw Perkuat 4 M di Lingkungan Keluarga


Muara Teweh - MKNews-Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini masih terjadi pandemi covid-19 di seantero dunia. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1013/Mtw menggerakkan sistem internal untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan, tidak hanya terbatas pada kedinasan, namun sampai tingkat keluarga, senin (25/01/21). 

"Sebagaimana diketahui bersama, saat ini sampai bulan pertama tahun 2021 pandemi covid-19 belum juga berakhir. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua. Selain terlibat dalam satgas gabungan untuk penanganan covid-19, Kodim 1013/Mtw juga memperkuat pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan internal, tidak hanya terbatas dalam aspek kedinasan namun sampai pada tingkat keluarga dan perorangan. Penekanan dan pengawasan kepatuhan terhadap 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septic, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan hal yang tidak boleh ditawar", tandas Dandim 1013/Mtw , Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam satu kesempatan.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, ketersediaan sarana cuci tangan yang representatif harus tetap terjaga. Selanjutnya ditekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya, termasuk anak-anak, untuk segera periksa ke dokter saat timbul gejala sakit yang mengarah kepada indikasi covid-19. Bahkan kalau dilaksanakan rapid antigen atau swab untuk memastikan.

"Kita bersyukur, saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif. Mari kita pertahankan dengan  disiplin tinggi terhadap protokol kesehatan", tuturnya mengakhiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url