Dandim 1014 /Pbn Hadiri Harlah NU Ke - 95 di Kobar

Kotawaringin Barat - MKNews-Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menghadiri acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke - 95 Tahun 2021 di Gedung Induk PCNU, Jl. P. Diponegoro Kel. Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (31/01/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Harlah NU tersebut antara lain,
Bupati Kobar ( Hj. Nurhidayah, S.H, M.H ), Wakil Bupati Kobar ( Bpk. Ahmadi Riansyah ), Dandim 1014/Pbn ( Letkol Arh Drajat Tri Putro, S.E ), Kapolres Kobar diwakili ( Iptu Sugriana ), Wakil ketua 1 DPRD Kobar, Ketua MUI Kobar / yang mewakili ( H. Norhanudin, M.PD ), Tokoh Adat ( Pangeran Arsyadinsyah ), Tokoh Masyarakat ( H. Ruslan AS ),Tokoh Agama ( Sayyid Muh. Sulaiman Nur Basyaiban ) dan para undangan lainnya serta Badan otonom NU Kobar.

Ketua PCNU Kab. Kobar, Habib Abdurrahman Al Qodri menjelaskan, pada tanggal 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H merupakan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU).

Berdirinya NU melibatkan ikhtiar batin para kyai, di antaranya KH Cholil Bangkalan, KH Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Chasbullah, KH Bisri Syansuri, KH As’ad Syamsul Arifin, dan lainnya.

Berdirinya NU tidak semata-mata hanya menegakkan syiar agama Islam dan akidah Aswaja, tetapi juga menanamkan spirit nasionalisme.

Selamat Milad NU yang ke - 95. Semangat nasionalisme dan keislaman harus senantiasa kita junjung untuk mewujudkan NKRI harga mati.

Mari Menjadikan Nahdataul Ulama sebagai media dakwah, perjuangan dan silaturahim, dan jangan sampai mencari kebesaran di NU, akan tetapi besarkanlah NU, maka engkau akan menjadi besar.

Sementara itu Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajat Tri Putro, S.E dalam sambutannya menyampaiakan, Selamat hari lahir (milad) yang ke - 95 untuk Nahdatul Ulama semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan memberkahi Nahdatul Ulama.

Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” imbuhnya.

Pada masa sekarang pandemi covid 19 belum berakhir kita harus tetap patuhi protokol kesehatan sehingga penyebarannya dapat kita minimalisir.

" Sekali lagi selamat hari lahir NU semoga semakin banyak lagi bermanfaat bagi negara dan masyarakat disekitarnya, "ucap Dandim.

Komentar