Jembatan Sei Mampako Rusak Berat Butuh Perhatian Pemerintah


Muara Teweh, MKNews-Jembatan Sei Mampako di Desa Liang Naga, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara rusak berat dan kondisinya sangat membahayakan pengendara, baik kendaraan roda dua, bahkan kendaraan roda empat pun saat ini tidak bisa melintasi jembatan tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, Rabu (20/01/2021) bahwa jembatan yang rusak tersebut merupakan jembatan setiap hari di lalui masyarakat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, seperti ke Muara Teweh atau ke kebun. Jika dinilai kondisi jembatan tersebut sudah tidak layak lagi untuk di pakai, pasalnya setiap sudut jembatan kayunya ada yang rapuh bahkan ada yang patah dan masyarakat harus berhati-hati melewatinya.


Kemudian kami masyarakat Desa Liang Naga meminta perhatian dari pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara untuk membantu memperbaiki jembatan Sei Mampako atau membangun secara permanen. Karena jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat desa," kata salah satu dari warga Desa setempat, yang namanya tidak mau disebutkan.

Ia menambahkan ada dua jembatan mengalami kerusakan yang cukup berat, dan salah satunya adalah jembatan Sei Mampako ini. Kalau tidak segera ditangani takut nantinya menimbulkan korban bagi warga yang melintas, kemudian sekali lagi kami berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan atau membangun jembatan yang layak untuk dilalui." Hanya itu harapan kami," pungkasnya. (Led)

Komentar