Pompa Air Kapistas 159 Dan 75 Liter/Detik Siap Terpasang Di Sungai Bengaris Muara Teweh


Muara Teweh, MKNews-Guna mengantisipasi banjir dan terlebih menghadapi musim penghujan sekarang ini khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Teweh membangun perumahan pompa air di Sungai Bengaris Muara Teweh. Selasa 26/01/2021.

Pembangunan untuk perumahan pompa air tersebut mulai dikerjakan hari ini dan diperkirakan akan selesai pada esok hari tanggal 27/01/2021. Dan pompa dapat dioperasikan bilamana debit air Sungai Bengaris Muara Teweh mulai naik.

Sedangkan menurut Kepala Bagian Teknik PDAM Muara Teweh, Suprapto mengatakan pemasangan besok akan selesai dan bisa dioperasikan." Dan kami saat ini memasang perumahan dan jalur pipa sedangkan pihak PLN juga memasang jalur kelistrikannya dan pompa air akan ditempatkan sebanyak 1 unit dengan kapasitas 75 liter perdetik dan 2 unit dengan 150 liter perdetik," kata Kepala Bagian Teknik Suprapto.

Sementara itu Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, saat melakukan pengecekan meminta agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan segera."Dan nantinya pompa tersebut berfungsi supaya mempercepat aliran air sungai Bengaris mengalir dengan lancar. Dengan adanya pompa air yang telah di pasang ini, kedepannya kita bisa mengantisipasi banjir saat musim penghujan seperti sekarang ini," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url