Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit, Kodim 1013/ Bangun Mushala


Muara Teweh - MKNews-Didasari sebuah keyakinan bahwa iman dan takwa merupakan elemen yang hakiki dalam kehidupan prajurit. Iman dan takwa harus selalu dirawat dan dipelihara. Dalam rangka untuk merawat, meningkatkan dan mengokohkan iman dan takwa prajuritnya, Kodim 1013/Mtw membangun mushala yang saat ini masih berlangsung.

"Pembangunan mushala di lingkungan makodim 1013/Mtw ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rohani bagi prajurit dalam menjalankan kewajiban agamanya. Selain itu juga mushala ini dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan selain salat, seperti pembinaan rohani Islam dalam bentuk pengajian secara terjadwal"' tandas Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav  Rinaldi Irawan, M.Han., belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini, di lingkungan makodim, untuk menjalankan ibadah salat, memfungsikan salah satu ruang kantor. Dengan adanya mushala yang representatif, diharapkan akan lebih meningkat iman dan takwa prajurit dan  ruangan kantor yang selama ini dipakai kegiatan agama dapat difungsikan untuk kedinasan lainnya.

"Mushala yang baru ini nantinya dapat juga digunakan apabila ada tamu atau masyarakat yang sedang ada keperluan di makodim", tuturnya mengakhiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url