Wujudkan Kemandirina Pangan, Serka Haryadi Lakukan ini


Kotawaringin Barat - MKNews-Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serka Haryadi, Babinsa Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng dalam kesehariannya di Desa Binaan melaksanakan Komunikasi Sosial. 
Salah satunya dengan turun langsung ke lahan petani sayuran di Desa Amin Jaya Kecamatan Pangakalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, selain memantau langsung dan memastikan ketersediaan kebutuhan pangan di wilayahnya, dirinya juga mensuport para petani agar dapat mencapai hasil yang maksimal. 

“Kita harus terjun ke masyarakat untuk memberikan motivasi dan pemahaman kaitan dengan pertanian, meyakinkan kepada para petani, bahwa pangan itu sangat penting dan selalu dibutuhkan oleh masyarakat, tidak akan ada habisnya kebutuhan akan pangan dari hasil pertanian,” kata Serka Haryadi, (03/01/2021).

“Kalau bicara kebutuhan pangan di wilayah Kecamatan Pangakalan Banteng ini dari jenis sayuran khususnya belum tercukupi atau masih sangat kurang karena mayoritas lahan disini ditanami kelapa sawit. Justru potensi-potensi yang ada ini harus terus dikembangkan, karena menjadi sentra pertanian bukan hal mudah, tapi juga bukan hal sulit tergantung dari komitmen kita bersama,” ungkapnya.

Disela kunjungannya ke Petani, Serka Haryadi juga tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. 

" Apapun kegiatannya, apalagi berada di luar ruangan seperti ini, saya harap semuanya bisa mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid - 19, "Ucapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url