Cegah Covid 19 di Lingkungan Pesantren, Personil Gabungan Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Kotawaringin Lama - MKNews-Sebagai upaya keberlanjutan pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Protkes), Babinsa Kotawaringin Hulu Koptu Sa'id anggota Koramil 1014 - 03/Kolam dan Bhabinkamtibmas  beserta Instasi terkait lainya laksanakan Sosialisasi penerapan Prokes di jl. pangkalan Muntai Kel.Hulu Kec.Kotawaringin Lama, Rabu (17/2/2021).

Adapun Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah Kohul, Babinsa Kohul,Bhabinkamtibmas Kohul, Petugas Puskesmas Kec.Kolam dan Ketua RT Kel. Kohul.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Tim gabungan antara lain, sosialisasi Protkes, pembagian masker pada keluarga, para Santriwan dan Santriwati Al Huda sebanyak 200 masker, melaksanakan penyemprotan desinfektan di Pondok Pesantren Al Huda serta tempat - tempat ibadah, dan pengecekan Pasar tradisional.

Kegiatan yang berlangsung guna menekan dan memutus rantai penyebaran Covid 19. "Dengan memberi arahan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di harapkan masyarakat mengurangi aktifitas di lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan , jelas Koptu Said".

" Secara kontinue kami lebih giat dan aktif dalam menangani covid 19, dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Koramil 1014-03/Kotawaringin Lama, serta memberikan sosialisasi penyadaran tentang covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat, imbuhnya".

Komentar