Menggunakan Sikomos, Koramil 1014 - 02/Kumai Himbau Warga Patuhi Prokes


Kumai ( Kotawaringin Barat) - MKNews-Dalam upaya melakuakan sosialisasi kedisplinan masyarakat untuk terus bisa patuhi protokol kesehatan, Jajaran Kodim 1014 /Pbn melakukan berbagai cara dan Inovasi agar masyarakat bisa lebih mudah menerima dan dapat memahami akan pentingnya menjaga kesehatan khususnya dalam hal perapan 3M di kegiatan sehari - hari.

Seperti yang di lakuakan oleh Koramil 1014 - 02/Kumai, (17/02/2021), dengan menggunakan kendaraan operasional Sikomos mereka melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat. 

Pada kegiatan ini, anggota Koramil 02/Kumai mengajak warga untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan menggunakan pengeras suara yang ada di kendaraan Sikomos, mereka berkeliling kampung untuk menghimbau warga agar disiplin patuhi prokes, selain itu kendaraan Sikomos juga menyediakan masker, hand sanitizer, tisu dan air mineral yang dibagikan  gratis kepada warga .

Danramil 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan personel di lapangan merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya Kecamatan Kumai.

Dirinya menambahkan selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, personil yang bertugas di lapangan juga terus menghimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung di tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” tutup Kapten Arm Ahmad Zubaidi.

Komentar