Dandim 1013/Mtw Terima Audiensi Kadistan Barito Utara


Muara Teweh -MKNews- Komandan kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menerima audiensi Kadistan kabupaten Barito Utara, Syahmiludin beserta sekretaris dinas dan para kabid  di ruang kerja Dandim pada Rabu (25/2).

Selengkapnya, hadir dalam audiensi tersebut, Kadistan kabupaten Barito Utara,  Syahmiludin, SP., Sekretaris Dinas H Alianor, SP., Kabid Perkebunan H Pihalson, SP., Kabid Peternakan Abdul Muin, SPt., Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bambang Suprianto, SP., Kabid Penyuluhan Abdurrahman, SP. Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Yoyok Harijatmiko, SP. Adapun dari Dandim didampingi Kasdim dan Kapten Inf John Forta.

Dalam kesempatan tersebut, Kadistan menyampaikan maksud dan kedatangan beraudiensi dengan Dandim, pertama,  dalam rangka silaturahim. Kedua, untuk memperkuat kerja sama yang saat ini sudah terbangun dengan sangat baik.

"Kerja sama antara dinas pertanian dan Kodim 1013/Mtw selama ini sangat kuat. Bidang-bidang garapan yang pernah dijalin adalah cetak sawah dan pendampingan penyuluh dan  kelompok tani. Hal ini semata-mata untuk memperkuat ketahanan pangan wilayah. Apalagi di era pandemi covid-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi sangat penting dan krusial. Kehadiran Babinsa di lapangan sangat membantu, terutama saat menghadapi dinamika di lapangan", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., untuk menyatakan,"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan kadis pertanian Barito Utara beserta staf. Kerja sama antara TNI AD dan kementrian pertanian, yang dibreakdone sampai ke bawah, telah lama dijalin dan dibina. Hal ini menindaklanjuti arahan presiden tentang ketahanan pangan. Ketahanan pangan memiliki korelasi yang sangat erat dengan pertahanan negara. Oleh karena itu, kodim 1013/Mtw akan selalu support program-program dinas pertanian. Babinsa di lapangan akan disiapkan di setiap wilayah binaan tanggung jawabnya dan harus melekat. Jangan berganti-ganti personel, sehingga  bisa berkelanjutan seiring dengan derap program pertanian yang dijalankan", tandasnya. 

Lebih lanjut Dandim menegaskan, potensi di Barito Utara ini luar biasa. Jangan sampai kita menggantungkan diri dengan daerah lain. Potensi alam Barito Utara sangat memenuhi syarat untuk mandiri. Sekali lagi, Kodim 1013/Mtw akan selalu support program dinas pertanian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url