Camat Bataguh Apresiasi Program Bedah Rumah di Desa Tamban Luar


KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi warga kurang mampu di lingkungan setempat, Rachmadi selaku Kepala Desa Tamban Luar,  Kecamatan Bataguh memprogramkan bedah rumah yang tidak layak huni bagi warga yang kurang mampu.

Terlihat ada beberapa rumah warga hanya dengan biaya 11 hingga 12 juta mampu dirubah menjadi rumah layak huni serta pembuatan WC yang layak dan sesuai standar kesehatan atau sanitasi yang baik.

Saat melakukan giat monitoring dan memantau langsung hasil bedah rumah pada Selasa (23/2/2021), Kepala Desa Tamban Luar Rachmadi mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemerintah karena sudah membantu masyarakat setempat melalui program bedah rumah ini.

"Sebelumnya ada masyarakat RT.08 tidur beralas plastik diatas tanah, setelah mendapatkan program ini, sekarang rumahnya sudah memiliki alas dan tempat tidur yang layak," terang Rachmadi.

Ditempat terpisah, Camat Bataguh Syuryadin, mengapresiasi atas penggunaan Dana Desa yang menurutnya telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan. “Ini bagus, artinya kesejahteraan masyarakat diperhatikan untuk memperbaiki tingkat kehidupan mereka,” ungkapnya.

 Syuryadin juga berharap agar segala penggunaan Dana Desa dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat di Kecamatan Bataguh pada umumnya. “Yang nantinya akan menambah manfaat bagi masyarakat," pungkas Syuryadin

Komentar