Danramil 1013-01/Kandui, Belusukan Ke Tempat Tinggal Warga


Muara Teweh, MKNews-Guna memaksimalkan program Pemerintah tentang pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Micro Danramil 1013-01/Kandui, Kapten Inf. Sarna beserta jajarannya belusukan ke tempat tinggal masyarakat di RT. 04 Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.  Sabtu 20/02/2021.

Dengan penuh persuasif dan suasana kekeluargaan, Danramil Kapten Inf. Sarna beserta jajarannya mendatangi rumah-rumah warga hingga ke perumahan sambil ngobrol santai menyampaikan himbauan dan mensosialisasikan pelaksanaan PPKM Micro kepada warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut, tak lupa juga pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan protokol Kesehatan yaitu dengan cara melakukan 4M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sementara itu Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan M.han, melalui Danramil 1013-01/ Kandui Kapten Inf Sarna menjelaskan bahwa personil Babinsa desa Kandui langsung terjun ke lapangan mendatangi setiap RT/RW untuk memberikan himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan," ujarnya.

Pelaksanaan PPKM secara Micro tersebut dilaksanakan yaitu dengan cara pendekatan di area tempat tinggal warga masyarakat dengan tujuan sosialisasi protokol Kesehatan tepat sasaran, yang artinya sampai kepada masyarakat secara langsung," tutur Danramil.

Dengan demikian bahwa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Micro ini dilaksanakan dengan cara penguatan di label bahwa, yakni di tingkat desa, Kelurahan hingga RT dan RW  dengan melibatkan posko tunggu yang berada di tingkat desa dan kelurahan," tutupnya. (Led)

Komentar