Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Sungai

Muara Teweh, MKNews-
Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama dengan anggota BPBD dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan bergotong royong membersihkan sungai di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara. Rabu 10/02/2021.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan untuk menanggulangi pada saat musim penghujan, aliran sungai tidak tersumbat yang bisa mengakibatkan bencana banjir.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Info M. Guntur mengajak warga masyarakat aktif bergotong royong untuk menciptakan sungai yang bersih sehat dan nyaman. Sedangkan dilapangan terlihat antusias dari warga masyarakat bersama anggota Koramil 1013-03 Teweh Tengah dan BPBD sangat bersemangat dalam membersihkan sungai," ujarnya.

Dengan adanya kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di desa Sikui yang peduli akan kebersihan lingkungan tersebut maka harus dijaga dan digelorakan terus. Sedangkan kegiatan ini bagi TNI merupakan pengalaman delapan wajib TNI dan secara umumnya berguna untuk semua, kegiatan ini merupakan pelestarian dari nilai-nilai gotong royong," tandasnya.

Lebih lanjut dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat akan lebih peduli betapa pentingnya bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar  dengan menjaga nilai tradisi yang sangat luhur.(Led)

Komentar