Kapolsubsektor Ingatkan Prokes Saat Kunjungai Pos Kamling

Lamandau- Guna menumbuhkan kesadaran warga desa binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling ditengah pandemi virus Corona, Polsubsektor Sematu Jaya, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sambang dan cek pos Kamling, Rabu (10/2/2021).

Sambang di lakukan oleh Kapolsubsektor Sematu Jaya  Aipda Wawan. S di Desa Wonorejo Rt. 05 dan mendapati warga yang sedang berkumpul di Pos Ronda. 

Aipda Wawan S berpesan kepada warga agar saat pelaksanaan ronda malam meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar dan mengutamakan keselamatan pribadi serta menerapkan protokol kesehatan guna penanggulangan Covid-19.

"Apabila pada saat ronda menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Polsubsektor serta jika menemukan permasalahan untuk tidak melakukan main hakim sendiri. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsubsektor mengimbau warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin gunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, SH. menuturkan pengecekan pos ronda oleh Kapolsubsektor Sematu Jaya Aipda Wawan S untuk mengecek keaktifan dan menumbuhkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan lingkuangannya serta memastikan warga yang melaksanakan pos kamling mematuhi protokol kesehatan. (MP)
[

Komentar