Personel Satlantas Polres Barsel Rutin Laksanakan Gatur Pagi, Urai Kepadatan Lalin

Buntok, MKNews. Satlantas Polres Barsel, jajaran Polda Kalteng, rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas di setiap persimpangan jalan protokol di Kota Buntok, Prov. Kalteng, Kamis (11/2/2021) pukul 05.30 WIB.

Selain Gatur (pengaturan) personel Satlantas juga memberikan edukasi dengan mengajak masyarakat pengendara yang melintas untuk mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara.

Kasatlantas Itpu Aries Gunawan, S.H., M.M. melalui Kaurbinops Satlantas Ipda Jumeno mengatakan, pihaknya telah memploting personel disetiap titik simpul jalan khususnya di lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan pada pagi hari saat terjadinya peningkatan volume kendaraan.

“Namun dimasa pandemi ini, tak hanya kegiatan pengaturan Lalin, kami juga selalu mengajak masyarakat setiap harinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyabaran Covid-19,” tutup Jumeno. (Jai)
[11/2 18.48] A.Jaelani: Tingkatkan Patroli Malam, Personel Polsek Dusel Terus Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Buntok, MK News. Personel Polsek Dusun Selatan (Dusel), Polres Barsel, jajaran Polda Kalteng, Brigpol Teja Permana saat melaksanakan patroli malam mengimbau masyarakat yang ditemui agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Barsel, Prov. Kalteng yang penyebarannya belum menunjukkan angka penurunan.

"Mau kumpul-kumpul silahkan, yang penting selalu terapkan 4 M yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ujar Teja kepada muda-mudi yang tengah berkumpul, Rabu (10/2/2020) Malam.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. melalui Brigpol Teja mengatakan, kegaiatan patroli seperti ini selalu rutin dan lebih ditingkatkan demi mencipatakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangkaian masa Pilkada. 

"Selain Itu, juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (Jai)

Komentar